• Silsilah Nabi dan Rasulullah SAW

    At Tirmidzi meriwayatkan sebuah hadits dari Jabir ra; ia berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: “Wahai manusia, aku tinggalkan untuk kalian sesuatu yang jika kalian berpegang dengannya, pasti kalian tidak akan tersesat: Kitabullah dan keturunanku.” (Al Jami ash Shahih; hadits 3786).

  • Fakta Unik Tentang Ka'bah

    Ka’bah merupakan kiblat shalat bagi seluruh umat Muslim sedunia. Lokasi Ka’bah berada di dalam wilayah Masjidil Haram yang terletak di kota Makkah, Arab Saudi.

  • 40 Fakta Unik Tentang Islam

    Sebagian orang masih banyak yang meragukan tentang kebenaran agama islam, tak kecuali adalah mereka yang telah mengaku sebagai muslim.

  • K.H. Ahmad Rifa'i Arief

    K.H. Ahmad Rifa'i Arief (lahir 30 Desember 1942 – meninggal 16 Juni 1997 pada umur 54 tahun) adalah seorang kiai perintis dan pendiri Pondok Pesantren Daar el-Qolam, Pondok Pesantren La Tansa, Pondok Pesantren Sakinah La Lahwa, serta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Sekolah Tinggi Agama Islam (STIE/STAI) La Tansa Mashiro.

  • Enta Eih

    Enta eih mesh kfaya aalaik Tegrahni haram aalaik ent eeih Enta laih dimooai habeebi tehoun aalaik Tab w laih ana radya enak tegrahni w roohi feek Tab w laih yaani eih radya beaazabi bain edaik (x2)

  • Just Believe In Your Dreams

    Percayalah pada apa yang anda rasakan di dalam. Dan memberikan impian anda sayap untuk terbang. Anda memiliki semua yang anda harapkan. Jika anda hanya percaya.

Saturday 24 August 2013

Posted by Aswad Firmansyah Hanafi
No comments | Saturday, August 24, 2013


Masjid Nabawy yang terdapat di Madinah adalah masjid termulya kedua setelah Masjidil Haram Mekkah. Di masjid ini Nabi Agung Muhammad SAW disemayamkan yaitu diselah kiri dari mimbar dan mihrob (tempat pengimaman) beliau.

Keistimewaan masjid Nabawy : barang siapa yang sholat di masjid ini maka pahalanya berbanding 1000 x dari masjid-masjid lainnya selain Masjidil Haram dan Masjidil Aqsha. Dan barang siapa sholat di Masjid Nabawy  40 waktu dengan berjamaah maka orang tersebtu dibebaskan oleh Allah SWT dari 2 hal yaitu dari api neraka dan dari sifat kemunafikan.

raudhoh 120x120 Tahukah Anda Imam Imam Masjid Nabawy Madinah ?Tempat antara mimbar Rasulullah SAW dan kuburan beliau disebut Raudhoh artinya taman  yaitu satu taman dari taman-taman surga. Raudah adalah taman surga yang diturunkan dan ditampakkan oleh Allah SWT untuk manusia sebagai bukti keindahan surga yang kelak sebagai tempat kaum beriman.Demikianlah yang dijelaskan Rasulullah SAW dalam hadistnya


Berikut adalah nama-nama Imam Masjid Nabawy Madinah Al Munawwarah :
1. Sheikh Abdullah Al-Khulaifi
Sheikh Abdullah Al Khulaifi1 Tahukah Anda Imam Imam Masjid Nabawy Madinah ?


2. Sheikh Ali Jaber
Sheikh Ali Jaber1 Tahukah Anda Imam Imam Masjid Nabawy Madinah ?

3. Sheikh Umar Al-Subayyil (putra dari Muhammad Al-Subayyil).

4. Sheikh Abdullah Al Humaid. (Beliau adalah Pimpinan Mahkamah Saudi Arabia)
seikh DR.salih b in abdullah al humaid1 Tahukah Anda Imam Imam Masjid Nabawy Madinah ?


5. Sheikh Abdullah Al-Harazi  (Pimpinan Majlis al Shura Saudi Arabia).

6. Sheikh Abdullah Khayyat
imam masjid nabawy seikh abdullah alkhayyat1 Tahukah Anda Imam Imam Masjid Nabawy Madinah ?

7. Sheikh Ali Bin Abdur Rahman Al Hudzaify  (Kepala Imam Masjid Nabawi Madinah) imam masjid nabawy madinah syaikh ali al khudzaifi1 Tahukah Anda Imam Imam Masjid Nabawy Madinah ?

8. Sheikh Dr. Salah Ibn Muhammad Al Budair (memimpin tarawih pada 2005-2006) sekarang menjadi imam penuh di Masjid Nabawi
imam masjid nabawy seikh salahalbudair1 Tahukah Anda Imam Imam Masjid Nabawy Madinah ?

9. Sheikh Muhammed Al-Subayyil 
10. Sheikh Adil Kalbani (Memimpin tarawih pd 1429 H)
imam masjidi nabawy adil kalbani1 Tahukah Anda Imam Imam Masjid Nabawy Madinah ?





0 komentar:

Post a Comment

Followers

Animated Cool Shiny Blue Pointer
Powered By Blogger